Thursday, September 5, 2019

Sosialisai Keselamatan, Ikon Dishub Kab Malang Di "Malang Kabupaten Expo 2019"

MALANG – ijenpost.net – Expo Pemkab Malang yang di ikuti oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), menampilkan stand yang menjual nproduk unggulan serta program kerja OPD agar pengunjung mengetahui potensi dan pembangunan yang trlah di capai Pemerintah Kab Malang.

Kepala Dinas Perhubungan Kab Malang Hafi Lutfi, Dalam Expo ini (5/9) ,pihaknya bukan hanya menampilkan namun juga mensosialisasikan, ada Dishub Cilik perwakilan Anak - Anak PAUD Kab. Malang yang di jadikan Ikon Keselamatan yang memperagakan terkat dengan rambu - rambu lalulintas, fungsi Terminal dan halte, agar supaya para pengunjung dapat memahami apa fungsi - fungsi tadi yang di peragakan para Dishub Cilik kita.

"Konsep pada pameran Expo kali ini, konsep Lingkungan yang menjadi Program unggulan Kab. Malang, selain kemiskinan, Pariwisata dan Lingkungan Hidup yang nantinya terkoneksi dengan Program Dishub Malang, seperti masalah Kemiskinan dengan transportasi publik yang akan meningkatkan perekonomian Masyarakat, mengenai Pariwisata, pihaknya beberapa waktu lalu melaksanakan sosialisasi pada semua sopir untuk menjadi Guide Wisata yang menginformasikan kepada para wisatawan yang akan berkunjung ke Kab Malang tempat-tempat Wisata Budaya, alam dan Religius.

Lutfi juga menambahkan, "jadi Dinas Perhubungan Kab Malang masuk dalam Program Unggulan Pemkab Malang karena semua konsep kita terkoneksi dengan Program tadi, dan pada Expo ini pihaknya bekerjasama dengan Pengusaha Otobis yang ada di Kab Malang, untuk Program Dishub di 2019 ini yang berbasis pada anggaran, sudah menyerap anggaran sekitar 54 persen yang di pergunakan untuk sosialisasi dan rambu lalulintas.

"Terkat pengelolaan parkir, sampai saat ini Dishub Kab Malang telah mengelolah 170 titik parkir, di luar tempat wisata, Rumah Sakit dan Stadion padahal kewenangan parkir ada di pihaknya bahkan kami telah melaksanakan program mengatasi kebocoran dana parkir namanya Parkir Setor Langsung, dari Jukir setor langsung di Bank, jadi pihaknya tidak memegang dana langsung parkiran walaupun parkir kewenangan kita", pungkas Lutfi di arena Expo.

Pada pameran kali ini, Dinas Perhubungan Kab Malang menyajikan rambu-rambu lalulintas, lampu tanda penyeberangan orang, dan Miniatur otobus yang berada di Kab. Malang serta ada permainan keselamatan dengan hadiah utama sepeda gunung. (Nes)

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/