Tuesday, October 15, 2019

Babinsa Gunungsari Koramil 0822 /07 Maesan meninjau Pembangunan Pagar Situs Batu Kenong

BONDOWOSO - ijenpost.net - Babinsa Gunungsari, Serda Yandi Gunawan meninjau langsung pembagunan awal di zitus purbakala Batu Kenong yang berada di Dusun Kodedek Desa Gunungsari, Selasa ,15 Oktober 2019.
 
Peninggalan situs Batu Kenong, bulan lalu sudah di tinjau langsung oleh Dandim 0822/Bondowoso, Letkol. Inf. Jadi, S.I.P dan di lanjutkan dari dinas Cagar Alam juga dinas pariwisata.
 
Peninggalan ini sangat langka di wilayah Kabupaten Bondowoso, untuk itu perhatian dari pemerintah Daerah sangat antusias agar di perlindungi oleh Undang-Undang cagar alam.
 
Dengan perhatian pemerintah daerah dan kecamatan Maesan, maka situs purbakala ini tidak hilang keberadaannya dari destinasi wisata peninggalan bersejarah.
Dinas pariwisata membangun pagar di lokasi situs purbakala Batu Kenong yang pelaksananya dari CV. Andika Rahma. Pembangunan ini bertujuan untuk menarik wisata lokal maupun luar daerah Bondowoso.
 
Untuk itu, setelah selesai pembangunan pagar, pemerintah daerah Bondowoso berencana akan memperbaiki infratruktur yang saat ini masih sulit di jangkau dengan kendaraan roda empat.
 
Insyaallah secepatnya akan di perbaiki jalan agar menarik wisatawan juga bisa menjadi desa wisata yang ada di kecamatan Maesan Kabupaten Bondowoso. (*)

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/