Thursday, October 3, 2019

Babinsa Posramil 0822/06 Jambesari Cangkruan Ngopi Bareng Petani.

BONDOWOSO - ijenpost.net - Serda Jauhari Babinsa Desa Sumber Jeruk Posramil 0822/06 Jambesari. Sebagai aparat pembina desa (Babinsa) Serda Jauhari tidak segan menyempatkan diri untuk melaksanakan kegiatan Cangkruan dengan petani di wilayah binaannya yaitu Dusun Krajan Timur Rt 07/Rw 02 Desa Sumber Jeruk Kec. Jambesari Kab. Bondowoso. Pada musim kemarau seperti saat ini para petani di Desa Sumber Jeruk yang biasa menanam padi beralih tanam menjadi petani tembakau, Kamis 03/10/2019.

Tujuan Cangkruan yang dilakukan selain untuk mempererat keakraban juga untuk mengetahui perkembangan situasi wilayah desa binaanya dimana petani tersebut tinggal dan apabila ada hal-hal yang menonjol yang dapat menggangu keamanan wilayahnya dapat diambil langkah cepat baik preventif maupun represif sehingga menjadikan wilayah tersebut tetap aman dan kondusif.

Hal ini sesuai dengan penekanan Komandan Koramil 0822/06 Kapten Arm. Rudi Irawan kepada Babinsa di Koramil agar pelaksanaan Cangkruan ini dapat dilaksanakan oleh babinsa yang merupakan prajurit kewilayahan.

Tanpa komunikasi yang baik dengan warga binaan babinsa tidak mungkin bisa mengetahui perkembanga situasi wilayahnya yang sangat luas apalagi tempat tinggal babinsa terpisah dengan wilayah binaanya.

Dengan turunnya babinsa langsung ke lokasi tempat mereka bekerja baik disawah maupun di ladang mereka akan merasa aman sehingga dapat bekerja dengan lebih baik dan semangat. (*)

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/