Monday, October 14, 2019

BATI BAKTI TNI KORAMIL 0822/09 PUJER TERJUN KE SAWAH

BONDOWOSO – ijenpost.net – Dalam rangka turut mensukseskan program Ketahanan Pangan bukan hanya Babinsa saja yang terlibat, tetapi dilakukan juga oleh personil lain meskipun bukan Babinsa.

Hal ini dilakulan oleh Bati Bhakti TNI Koramil 0822/09 Pujer Pelda Santoso.

Mereka merasa terpanggil, sebagai anggota TNI AD sampai saat ini, pihak TNI AD masih melaksanakan kerjasama dengan Kementerian Pertanian untuk bersama-sama mensukseskan program Ketahanan Pangan.

Sehingga apabila ada kesempatan di wilayah, mereka akan bersama-sama terjun ke sawah bersama dengan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL). Anggota TNI tidak canggung-canggung untuk turun langsung kesawah mulai dari pengolahan lahan, tanam padi, penyiangan, pemupukan, persiapan panen/ubinan sampai dgn masa panen dan penyalurannya.

Kegiatan pendampingan pertanian dalam rangka panen padi bersama petani diwilayah Pujer ini tepatnya milik Kelompok Tani Sumber Tani 6 di Desa Kejayan, Kec. Pujer, Kab. Bondowoso, Provinsi Jawa Timur, Sabtu (12/10/2019).
Di sela-sela pelaksanaan panen padi tersebut, Pelda Santoso mengajak para anggota Kelompok Tani Sumber Tani 6, agar gabah setelah dipanen dapat dijual ke Bulog guna memenuhi stock yang ada di Sub Divre Bondowoso. "Saya mengajak mereka untuk menjadi mitra Bulog dalam penyaluran gabahnya sehingga stock di gudang Bulog Bondowoso akan terpenuhi sesuai target yang sudah ditetapkan."

Menurut PPL Dinas Pertanian Kec. Pujer, Agus, mengakui bahwa kinerja Babinsa dan rekan-rekan Koramil Pujer sudah dilaksanakan mulai dari pengolahan lahan hingga masuk masa panen. Babinsa selalu aktif mengawal dan berperan layaknya kebanyakan petani. "Saya melihat Profesionalisme Babinsa dan pers Koramil, meski ini hanya kegiatan pendampingan, namun menurut saya ini seperti menjadi tugas utama karena mau terjun dan turun langsung ke sawah bersama para petani, PPL dan para Anggota Poktan lainnya untuk ikut serta memajukan dunia pertanian", ujar Agus.

Semoga pertanian maju, rakyat sejahtera...

Terimakasih para Babinsa dan rekan2 Koramil Pujer...

Tetap Semangat. (*)

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/