Wednesday, October 9, 2019

ROAD SHOW KERJASAMA BABINSA DAN PETUGAS PUSKESMAS PADA INFORMASI KESEHATAN KECAMATAN TAMANAN

BONDOWOSO - ijenpost.net - Road show pada penyebarluasan informasi kesehatan adalah salah satu program yang dijalankan oleh Dinas Kesehatan UPTD Puskesmas Tamanan, yang bekerja sama dengan apkowil setempat khususnya pada desa Tamanan. 

Kegiatan ini diupayakan menyentuh langsung pada masyarakat desa Tamanan sehingga sangat dibutuhkan agar kordinasi antara sinergitas 3 pilar desa untuk menggalang dan menggiring opini masyarakat untuk mau dan antusias terhadap kesehatan dan hidup sehat dilingkungan sekeliling nya.

Dalam pada itu baik kepala desa, Babinkamtib satpol PP serta kepala puskesmas Kecamatan tamanan penyampaian Informasi kesehatan kepada masyarakat tentang Road show kesehatan dialun alun kec. Tamanan. Yang juga disampaikan oleh penceramah KH. Kurdi Sulaiman tentang stunting atau asupan gizi buruk terhadap anak anak dalam kurun waktu yang cukup lama.
Road show merupakan penyampaian informasi mengenai kesehatan secara berkesinambungan yang dilakukan oleh pihak puskesmas bekerja sama dengan instansi terkait yang akan membuat masyarakat mengerti dan paham pentingnya kesepakatan rentan terhadap bahaya penyakit.

Lebih baik mencegah dari pada pengobatan yang tentu saja membutuhkan biaya yang mahal. Walaupun sekarang sudah ada beberapa jaminan kesehatan yang diberikan pemerintah seperti Jaminan Kesehatan Masyarakat Miskin (Jamkesmas), Asuransi Kesehatan (Askes) dan sebagainya, tentunya kita sebagai individu selalu ingin hidup dalam keadaan sehat. (*)

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/