Thursday, October 24, 2019

Worshop Penguatan Manajemen Kepala Sekolah Se-Bondowoso Resmi di Tutup Oleh Wakil Bupati

BONDOWOSO – ijenpost.net - Worshop penguatan manajemen Kepala Sekolah se-Kabupaten Bondwooso yang dipusatkan di Hotel Palm oleh Dinas pendidikan Kabupaten Bondowoso, diisi materi oleh Wakil Bupati Bondowoso, H. Irwan Bachtiar Rahmat, S.E M.Si, sekaligus secara resmi menutup Workshop Penguatan Managemen Kepala Sekolah, 24-10-2019.

Dalam materi yang disampaikan, Wakil Bupati menyampaikan, bahwa Worshop penguatan Manajemen Kepala Sekolah Se-Bondowoso Tahun 2019 yang kita gelar ini merupakan upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia Indonesia khususnya Kabupaten Bondowoso agar mampu bersaing dalam era keterbukaan.
Kepala Sekolah harus punya ilmu harus membuat perencanaan mengatur semua guru-guru, membuat perencanaan, membuat kurikulum, dan sistem pengajaran.

Mengenai sistem pengajaran, lanjut Wakil Bupati, titik beratnya Kepala Sekolah sebagai administrator dia juga mampu sebagai supervisor. Kepala Sekolah juga mampu sebagai motivator, dia juga harus mampu sebagai educator.

Kepala Sekolah harus bisa memiliki hubungan dengan masyarakat dan sebagainya, kepala sekolah harus memiliki menagemen untuk menjadikan anak sekolah mempunyai kualitas unggul.

Tidak lupa Wakil Bupati juga menyinggung peran orang tua yang harus punya kesinambungan dengan guru dan kepala sekolah.

“Manajemen kepala sekolah tidak hanya di internal, tetapi juga di eksternal. Saya sampaikan hanya peran kepala sekolah terhadap sebagai administrator dan supervisor harus dicermati. Faktor dan indikator itu nanti kan terlalu panjang dan butuh waktu untuk menjelaskan”.

“Lain waktu supaya dikumpulkan semua kepala sekolah akan saya beri bahan materi berkaitan sebagai administrator dan motivator, dalam menghadapi era revolusi industri four point Zero menjadi manajer yang baik”. 
Wakil Bupati juga berpesan kepada Kepala Sekolah, “Kepala Sekolah harus mampu menjadi manager yang baik, Jangan menganggap guru itu sebagai bawahan guru sebagai teman sebagai sejawat atau mitra dan sebagainya sehingga harus ada komunikasi yang baik”, pungkasnya. (*)

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/