Monday, December 23, 2019

Terungkap…! Mengaku Telah Menerima Rekomendasi KASN, Sekda Bohongi Bupati

BONDOWOSO – ijenpost.net – Wakil Ketua DPRD Bondowoso, Sinung Sudrajad, S. Sos., menilai hasil Rapat Paripurna Hak Interpelasi DPRD dengan agenda meminta tanggapan Bupati terkait materi Intepelasi, pelanggaran ketentuan perundangan terhadap proses mutasi, merupakan pembelajaran politik kepada masyarakat. Sebab, kata Sinung, Rapat Paripurna Hak Interpelasi yang digelar secara tertutup tadi siang (23/12/2019), mulai mengurai benang kusut kegaduhan di Bondowoso.

"Hak Interpelasi DPRD Bondowoso, menjadi pembelajaran kepada seluruh masyarakat, kita ikuti proses Hak Interpelasi DPRD sesuai dengan ketentuan yang berlaku, dan mulai mengurai benang kusut kegaduhan," ujar Sinung Sudrajad di kantor DPRD Bondowoso.

Dalam Rapat Raripurna tadi, jelas Sinung, terungkap peryataan Bupati yang menyatakan telah menerima rekomendasi dari KASN, adalah informasi yang diberikan oleh Sekda. Akhirnya Rapat Paripurna Interpelasi menunjukkan, ‘Satyameva Jayate’ ujar Sinung, hanya kebenaran yang akan berjaya

Dia pun meminta agar masyarakat terus menyoroti proses Hak Interpelasi DPRD ini, sampai dengan KASN mengeluarkan Rekomendasi resminya.

"Siapa yang bohong akan ketahuan, siapa yang berdrama akan ketahuan, siapa yang hanya mencari pembenaran dan menyembunyikan fakta akan ketahuan juga. Rakyat sudah pintar. Ternyata selama ini, Sekda hanya bersandiwara dan membohongi Bupati, ini pejabat enggak ngerti masalah, hanya mementingkan kepentingan pribadi. Pernyataan Bupati sudah sangat jelas, menjawab interupsi anggota DPRD yang menanyakan rekomendasi dari KASN," kata dia.

Lebih lanjut, Sinung Sudrajad mengingatkan agar seluruh masyarakat Bondowoso, untuk memilah-milah keterangan pejabat yang dianggap tidak sesuai dengan fakta-fakta yang sebenarnya, hanya mementingkan kepentingan probadi dan golongannya saja.

Pernyataan Sinung, juga diperkuat oleh anggata DPRD Fraksi Amanat Golongan Karya, Yondri, SH., yang menceritakan saat dirinya melakukan interupsi, dan menanyakan kepada Bupati Bondowoso, KH. Salwa Arifin, tentang kebenaran Pemkab Bondowoso telah diterimanya rekomendasi dari KASN.

“Tadi waktu saya interupsi di Rapat Paripurna Hak Interpelasi DPRD, Bupati Bondowoso, KH. Salwa Arifin, secara lisan, dan jelas, menginformasikan kepada DPRD, bila Bupati mendapatkan informasi lisan dari Sekda, Syefullah dan Plt. Kepala BKD, Ahmad Prajitno”, kata Yondrik menguatkan penjelasan Sinung Sudrajad. (*)

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/