Sunday, January 12, 2020

Ketua DPC Gerindra Bondowoso Sesalkan Sikap Fraksi Menolak Rekomendasi Interpelasi

 
BONDOWOSO – ijenpost.net - Ketua DPC Partai Gerindra  Bondowoso, Supriyanto, SH., menyesalkan sikap Fraksi Gerindra DPRD Bondowoso, yang menolak rekomendasi DPRD untuk memberikan sanksi kepada bawahan Bupati Bondowoso yang bertanggungjawab atas pelanggaran Peraturan Perundangan dalam proses mutasi.

"Menurut saya Fraksi Gerindra tidak menjaga komitmen bersama yang sudah terjalin mulai pilkada 2018 lalu. Gerindra, PKB, Golkar komitmen memposisikan diri sebagai Partai di luar koalisi pemerintah, agar dapat benar-benar melaksanakan fungsi kontrol secara obyektif," tegasnya via saluran telepon di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta minggu malam (12/01).

Dia menegaskan bahwa langkah DPRD sesungguhnya merupakan corong atau perpanjangan tangan dari masyarakat. Dimana tidak sedikit dari Anggota DPRD yang ingin proses pelaksanaan mutasi sesuai dengan peraturan perundangan, bukan karena unsur politik dan kepentingan lainnya.

"Fraksi Gerindra seharusnya tetap menjaga komitmen bersama dan mendukung proses Hak Interpelasi DPRD sampai dengan lahirnya Rekomendasi hasil Paripurna Hak Interpelasi. Rekomendasi Hak Interpelasi DPRD, menurut saya sudah sesuai dengan fakta yang terjadi, apalagi Bupati Sendiri mengakui ada pelanggaran Peraturan Perundangan oleh bawahannya dalam proses mutasi”.

“Rekomendasi kepada Bupati untuk memberikan sanksi kepada bawahannya yang telah melanggar UU bukan bentuk intervensi. Saya sangat menyayangkan Fraksi Gerindra menolak rekomendasi sanksi tersebut. Harusnya Fraksi Gerindra dapat melihat kenyataan, bahwa bawahan Bupati terbukti melakukan pelanggaran peraturan perundangan. Tetapi Fraksi Gerindra tetep kekeh mendukung bawahan Bupati yang jelas-jelas melanggar dan membohongi Bupati," tegasnya.

Bentuk penghormatan saya atas komitmen politik yang terjalin terhadap proses Hak Intepelasi DPRD, yang sudah membuahkan Rekomendasi Sanksi kepada bawahan Bupati adalah dengan memberikan dukungan secara moril kepada PKB, Golkar dan PDIP. Sebagai Pimpinan Partai Gerindra, saya tetap menjaga komitmen dan mendukung semua langkah DPRD secara obyektif sesuai dengan fakta dan kebenaran.

"Saya tetap menghormati sikap Fraksi Gerindra yang mendukung bawahan Bupati walau jelas-jelas melanggar UU. Tetapi sebagai Pimpinan Gerindra, saya pribadi sangat menyesalkan sikap Fraksi Gerindra yang berbeda pandangan dengan pengurus. Saya akan segera rapat pengurus dan konsolidasi internal fraksi, atas terjadinya perbedaan pandangan dengan anggota Fraksi Gerindra. Dan akan memberikan pengarahan ke anggota Fraksi Gerindra agar terkesan tidak jalan sendiri-sendiri. Bagaimanapun juga saya masih Pimpinan pengurus DPC Partai Gerindra yang sah dan ligalitasnya bisa di pertanggung jawabkan”.

“Sikap saya dan pengurus DPC Partai geridnra, tetap menjaga komitmen koalisi bersama, yaitu mendukung rekomendasi DPRD untuk menjatuhkan sanksi kepada bawahan Bupati yang jelas-jelas melanggar ketentuan”, pungkasnya. (*)

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/