Wednesday, March 18, 2020

Bupati Bondowoso Dampingi Kunjungan Wagub Jawa timur Dr. H. Emil Elestianto Dardak, M.Sc

BONDOWOSO – ijenpost.com – Bupati Bondowoso Drs KH Salwa Arifin, bersama Forkopimda Kab. Bondowoso dampingi kunjungan Wagub Jawa timur Dr. H. Emil Elestianto Dardak, M.Sc. ke lokasi Banjir Bandang di Kec. Ijen Kab. Bondowoso, Rabu (18/3).

Hadir dalam acara tersebut Wagub Jawa timur Dr. H. Emil Elestianto Dardak, M.Sc. Bupati Bondowoso Drs KH Salwa Arifin, Dandim 0822 Bondowoso Letkol Inf Jadi, S.I.P, Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendriz, SIK, M.Si, Wakil Bupati Bondowoso H. Irwan Bachtiar, SE, M.Si, Kajari Bondowoso Ibu Inaisih Hetty Ningsih SH., MH, dan Sekda Kab. Bondowoso, H. Saifullah S.E, M.Si serta Jajaran Kadis Provinsi Jatim dan Jajaran Asisten Pemkab. Kab. Bondowoso.

Dalam kesempatan itu Penyampaian Dandim 0822 Bondowoso Letkol Inf Jadi, S.I.P., selaku Dansatgas Penanggulangan bencana alam memaparkan diantara adalah, "Banjir yang ada di Kec. Ijen ini memang berulang - ulang untuk itu dalam penanganannya dilaksanakan bersama sama dengan Instansi terkait." Sedangkan untuk Penanggulangannya perlu adanya pelebaran pada aliran hulu dan hilir yang ada di Desa Sempol dan Dsn. Kampung Baru.

Sehingga dalam hal ini diperlukan penutupan lahan dimana disana sudah banyak lahan yang di jadikan untuk penanaman lahan kentang, sehingga dari PTP agar dapat menutup lahan tersebut. Untuk kepentingan jangka panjang kita harus melebarkan hulu dan hilir yang ada, agar masyarakat dapat sadar akan dampak yang terjadi sekarang ini yaitu bencana banjir, pinta Dandim 0822.

Tak luput pula dalam arahannya Wakil Gubernur Jatim Dr. H. Emil Elestianto Dardak, M.Sc. menyampaikan, "Kehadiran kami dari arahan Gubernur dengan kejadian banjir yang ada di Ijen KAB. Bondowoso, Kepala kehutanan agar dapat memberikan penyampaian mengenai pembangunan yang ada di Kec. Ijen.

Relokasi perumahan Dsn. Kampung Baru Desa Kalisat perlu di bahas dalam rapat untuk tehnisnya. Untuk hasilnya dari Provinsi menunggu hasil Rapat dari Pemeritahan daerah Bondowoso. Dengan relokasi kita siap mengajukan kepada Gubernur. Memang Bondowoso perlu kita benahi dari bawah sampai diatas, sehingga Bondowoso menjadi lebih baik lagi." tuturnya .(*)

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/