Tuesday, March 17, 2020

Bupati Bondowoso Press Release Antisipasi Virus Corona

BONDOWOSO – ijenpost.com – Untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19) di Bondowoso, Bupati Bondowoso menghimbau agar semua kegiatan belajar mengajar pada semua pendidikan di Bondowoso untuk dilakukan dirumah, terhitung dari tanggal 16 sampai 29 maret.

Tak cuma meliburkan sekolah -sekolah, Bupati juga menghimbau masyarakat Bondowoso melakukan penundaan pertemuan masyarakat yang menghadirkan orang banyak.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Bondowoso Salwa Arifin saat melakukan Press Release tentang peningkatan kewaspadaan covid-19 di aula Dinas Kesehatan Bondowoso, Selasa (17/3/2020).

“Saya memberikan himbau untuk kegiatan belajar mengajar dilakukan dirumah peserta didik terhitung 16-29 Maret 2020” katanya.

Disamping itu juga Bupati menghimbau masyarakat untuk menjaga pola hidup sehat dengan mencuci tangan dengan sabun anti septik dan mengkonsumsi makan buah dan makanan sehat lainnya.

“Lakukan Cuci tangan sebelum pegang mulut ,hidung dan mata.menutup mulut ketika batuk dan bersin ,bila sedang batuk pilek disertai demam ,segera periksa di pelayanan kesehatan,” ajak Bupati Salwa Arifin kepada masyarakat.

Dirinya juga menambahkan bahwa Pemkab Bondowoso telah menunjuk Dinkes Bondowoso sebagai pelayanan kesehatan yang diketuai dr.Arif.

“Pemkab Bondowoso juga menunjuk Kepala Dinkes sebagai Jubir penanganan Covid -19 wilayah Bondowoso .Bagi seluruh masyarakat Bondowoso diharapkan tetap tenang ,tidak panik secara berlebihan dan meningkat kewaspadaan agar penyebaran Covid -19 bisa kita hadapi,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut,Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar, Sekertaris Daerah Syaifullah, Jajaran Forkopimda, Kepala OPD, tokoh agama dan beberapa organisasi di Bondowoso. (*)

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/