Monday, March 16, 2020

Bupati Salwa Arifin Hadiri Bedah Buku Menjerat Gus Dur

BONDOWOSO – ijenpost.com – Pengurus Cabang NU Kabupaten Bondowoso menggelar bedah buku "Menjerat Gus Dur" karya Virdika Rizky Utama di aula Yayasan Nurul Burhan. Bedah buku ini dihadiri Bupati Bondowoso Salwa Arifin.

“Dengan bedah buku ini, kami bisa mencintai dan mengamalkan hal-hal yang berkaitan dengan apa yang diajarkan oleh Nahdlatul Ulama melalui sosok Gus Dur,” kata bupati.

Menurut dia, di tengah arus globalisasi dan era digitalisasi, masyarakat sering disuguhkan bacaan tentang kriminalitas dan kenakalan remaja.

“Tapi alhamdulillah, kali ini kami bisa ikut menyaksikan anak-anak kita dari Nahdlatul Ulama yang tergabung dalam LTN NU dapat mengadakan bedah buku 'Menjerat Gus Dur’ yang sangat strategis dan sangat penting,” paparnya.

Buku, lanjut Salwa, merupakan wahana ilmu pengetahuan yang dapat mengubah masa depan suatu bangsa.

“Saya berpesan, tingkatkan ilmu pengetahuan dalam analisis ini. Hasil analisis ini adalah salah satu rujukan generasi muda Nahdlatul Ulama dalam langkah ke depan,” ujarnya.

Menurut dia, kegiatan ini merupakan upaya menyiapkan generasi muda NU untuk membangun Bondowoso ke depan. Sehingga tercipta masyarakat religius sesuai dengan visi misi bupati Bondowoso, yakni "Melesat".

“Untuk itu pada kesempatan kali saya ucapan terima kasih kepada pelaksana bedah buku Menjerat Gus Dur yang dilaksanakan LTN NU Bondowoso,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua LTN NU Bondowoso Andiyono Putra mengatakan, selain untuk mengetahui sejarah Gus Dur, bedah buku juga mendorong anak-anak muda agar melek literasi.

Kegiatan ini dihadiri kurang lebih sekitar 1.000 peserta, khususnya warga NU, baik struktural maupun kultural. “Alhamdulillah berjalan lancar, meski kita swadaya,” ucapnya.

Hadir dalam bedah buku ini, mantan Bupati Bondowoso dua periode Amin Said Husni serta sejumlah aktivis PMII dan sejumlah kepala OPD. (*)

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/