Monday, March 9, 2020

Wabup Menyadari Jika Eksekutif dan Legislatif Tidak Harmonis

BONDOWOSO – ijenpost.com – Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar Rahmat mendatangi ketua DPRD H Ahmad Dhafir, ke Kantor DPRD di Tenggarang. Senin, (9/3/2020).

Ke dua pejabat ini membahas banyak hal terkait kebuntuan komunikasi antara eksekutif dengan legislatif yang beberapa bulan terakhir ini tidak harmonis.

Wabup Irwan membenarkan, jika kedatangannya ke DPRD untuk menjalin silaturrahmi dan merajut kembali hubungan yang selama terputus.

"Karena saya sudah lama tidak berkomunikasi dengan pak Ketua DPRD, hari saya sempatkan untuk menjalin komunikasi,"ujar Wabup Irwan.

Wabup menyadari jika eksekutif dan legislatif tidak harmonis, hal ini dipicu oleh tidak adanya komunikasi antar pimpinan, baik dari pemerintah maupun DPRD.

"Jadi saya datang menemui ketua DPRD ini untuk membangun komunikasi kembali, karena beberapa bulan terakhir ini sempat putus,"tegasnya.

Wabup berharap, pertemuan ini dapat meningkatkan silaturahmi baik secara kelembagaan maupun secara individu. Sebab, antara eksekutif dengan legislatif adalah mitra yang tidak boleh dipisahkan oleh siapapun dan kekuatan apapun.

"Mudah-mudahan pertemuan ini sebagai langkah positif untuk bersama-sama membangun Bondowoso kedepan menjadi lebih baik,"imbuhnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPRD Bondowoso H Ahmad Dhafir, mengaku kalau kedatangan Wabup ke DPRD dalam rangka membahas sejumlah agenda penting terkait Bondowoso kedepan.

"Perlu saya tegaskan, DPRD itu mitra pemerintah, karena setiap kebijakan yang diambil oleh pemerintah, pasti dibahas bersama DPRD. Jadi DPRD dengan eksekutif seperti suami istri,"ujarnya Ketua DPRD.

Ketua DPC PKB ini berharap, pertemuan ini dapat berlanjut agar tidak ada jarak antara DPRD dan eksekutif. (*)

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/