Wednesday, April 8, 2020

Bupati Bondowoso Gelar Vid-Con Bahas Covid-19

BONDOWOSO – ijenpost.com – Untuk memastikan program percepatan penanganan wabah Corona Virus Disease (Covid 19), Bupati Drs KH Salwa Arifin secara langsung melakukan Video Conference (Vidcon) bersama Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia, Ketua KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) RI, Ketua BPK RI, Kepala BPKP (Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan) RI dan Kepala LKPP (Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bondowoso didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) H Syaifullah, S.E, M.Si dan sejumlah Asisten Lingkup Pemkab Bondowoso turut mengikuti Video Conferance dari Aula Sabha Bina Praja 1 Pemkab setempat, Rabu (8/4).

Usai melakukan Vidcon, Sekertaris Daerah, Syaifullah menyampaikan kepada awak media, bahwa dalam Video Conference tersebut Mendagri memberikan arahan agar Pemerintah Kabupaten mengambil langkah kongkrit untuk percepatan penanganan Covid-19 di Bondowoso.

“Tadi kami mendapat arahan dari Menteri Dalam Negeri, Ketua KPK, Ketua BPKP, Ketua LKPP, Kabag Reskrim juga. Kami diberi priorotas untuk mengambil langkah-langkah kongkrit tapi tetap di jalur yang Bener,”aku mantan ASN Pemkab Situbondo itu.

Menurutnya, selama ini pemerintah Kabupaten Bondowoso telah melakukan langkah kongkrit, seperti refocusing anggaran, yang harus jelas sumbernya.

“Alhamdulillah pak Mendagri sangat detail menyampaikan petunjuk pada kita, setiap tiga hari sekali datang intruksinya, langkah apa yang harus kita ambil,”paparnya.

Kata Sekda, Kabupaten Bondowoso dengan APBD yang pas-pasang, sepertinya berat melangkah. Sementara kondisi di masyarakat ekonomi mulai melemah, pasar sepi. Oleh karena itu, Pemkab harus mengambil langkah kongkrit Percepatan Penanganan Covid-19 ini.

“Kita harus segera mengambil langkah kongkrit, untuk percepatan penanganan Covid-19 ini, sesuai petunjuk pak bupati,”terangnya.

Sekda pun menjelaskan sesuai petunjuk Bupati Drs KH Salwa Arifin, bahwa Pemerintah Kabupaten Bondowoso harus segera melakukan langkah percepatan penyokongan dana terkait pencegahan wabah virus Corona ini. “Kami berkerja sama dengan Kepolisian dan TNI,” jelasnya.

Selanjutnya, di setiap Kecamatan bersama Pemerintah Desa, juga di dorong untuk melakukan langkah-langkah konkrit. Terutama dalam kebutuhan masyarakat, termasuk juga terkiat dampak pada ekonomi warga. “Camat bersama Desa, segera menggeser anggaran, dan Alhamdulillah sudah,” pungkasnya. (*)

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/