Thursday, April 2, 2020

H. Saifullah, SE., M.Si Dilaporkan Atas Kasus Ancaman Pembunuhan

BONDOWOSO - ijenpost. com - Sekitar pukul 11.30 WIB,  Advokad dan Konsultan Hukum,  Eko Saputro,  SH,  MH, selaku kuasa hukum dari Alun Taufana Sulistiyadi,  S. Sos,  PNS,  57 tahun,  mendatangi Polres Bondowoso untuk melaporkan dugaan tindak pidana pemerasan dan pengancaman subs. Perbuatan tidak menyenangkan.

Menurut, Eko Saputro,  permasalahan dugaan tindak pidana ini bermula saat,  saudara Alun Taufana Sulistiyadi menerima telepon dari H. Saifullah,  SE.,  M. Si bernada ancaman pembunuhan dan ancaman akan dipenjarakan, disertai dengan kata-kata penghinaan dan tuduhan tanpa dasar.

Atas dasar bukti hasil percakapan pribadi Alun Taufana Sulistiyadi tersebut,  lanjut Eko Saputro,  dirinya melaporkan dugaan tindak pidana perbuatan pengancaman pembunuhan dan kekerasan verbal yang telah dilakukan oleh H. Saifullah kepada kliennya.

"Saat kejadian,  H. Saifullah masih berstatus sebagai PNS Pemkab Situbondo, yang mengikuti proses seleksi Sekretaris Daerah Bondowoso, tiba-tiba tanpa dasar yang jelas telah menelepon Kepala BKD Bondowoso, Alun Taufana Sulistiyadi dengan yang nada keras disertai ancaman pembunuhan".

"Tidak hanya ancaman melalui telepon,  H.  Saifullah juga mendatangi Alun Taufana Sulistiyadi di ruang kerjanya.  Ancaman juga dilakukan secara verbal di ruang kerja Alun Taufana Sulistiyadi,  dengan nada suara yang keras sampai terdengar staf BKD lainnya", jelas Eko Saputro.

Sesuai dengan ketentuan Pasal 108 ayat (1) Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1981 Tentang Hukum Acara Pidana, sehubungan klien kami, saudara Alun Taufana Sulistiyadi, S. Sos., melihat,  mengetahui dan mengalami sendiri dan atau selaku korban peristiwa yang diduga merupakan suatu tindak pidana pemerasan dan pengancaman subs.  Perbuatan tidak menyenangkan. Sebagaimana diatur dan diancam pidana pasal 368 KUHP subs.  Pasal 335 KUHP patut disangkakan kepada saudara H.  Saifullah,  SEm., M. si.

Eko Saputro berharap Kapolres/Penyidik Polres Bondowoso segera melakukan penyelidikan dan atau penyidikan sebagaimana di maksud dalam pasal 108 UU No 8 Tahun 1981.

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/