Tuesday, April 21, 2020

Sekda Bondowoso Minta Desa Segera Realisasikan BLT dari Dana Desa

BONDOWOSO – ijenpost.com –Di tengah lesunya roda ekonomi karena pandemi Covid-19,warga harus memenuhi segala kebutuhannya selama Ramadhan. Oleh karena itu,Sekda Bondowoso Syaifullah meminta pemerintah desa segera mecairkan Bantuan Langsung Tunai (BLT), yang dianggarkan dari dana desa (DD).

“Untuk BLT, dari pusat kan disepakati 30 persen. Silahkan kepala desa segara cairkan,” kata Sekda, Selasa (21/4/2020).

Agar terjadi pemerataan. Sekda Syaifullah meminta Pemdes, menghindari tumpang tindih bantuan. Warga yang memperoleh bantuan pusat. Seperti PKH, BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) dan bantuan lain tidak boleh dapat BLT.

“Makanya desa harus seleksi betul. Makanya saya ingin ketemu dengan kepala desa lagi,” paparnya.

Diberitakan sebelumnya, di tengah Pandemi Covid-19, Dinas Sosial Bondowoso segera menyerahkan kartu Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada 11.477 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada Rabu (22/4/2020) besok.

Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial, Dinas Sosial Bondowoso, Zaiful Bahri mengatakan kartu BPNT itu telah selesai dicetak oleh BNI-46 dan siap untuk diserahkan. Jumlah ini diketahui merupakan KPM yang pada tahun 2019 kartunya tak terdistribusi.

"Yang akan didistribusikan Rabu besok adalah kartu yang sudah da di BNI adalah sebanyak 11. 477," katanya.

Informasi dihimpun, jumlah penerima BPNT atau program sembako dari Kementrian Sosial di Bondowoso, Jawa Timur pada tahun 2020 mencapai 80.189, dan kartunya telah diterima oleh KPM. Jumlah ini terdiri dari penerima PKH dan BPNT. (*)

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/