Thursday, May 21, 2020

DPC PKB Bondowoso Salurkan Bantuan Paket Sembako dan Sepeda Motor

BONDOWOSO – ijenpost.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bondowoso membagikan ratusan paket sembako ke masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di beberapa kecamatan di Bondowoso. Ketua DPC PKB, H. Ahmad Dhafir turun tangan sendiri mendistribusikan bantuan dari Ketua DPP PKB, H. Muhaimin Iskandar, langsung kepada masyarakat.

H. Ahmad Dhafir mengatakan, DPP PKB menginstruksikan kepada seluruh kader dan pengurus Partai PKB seluruh Indonesia untuk membantu pemerintah dan masyarakat terimbas pandemik Covid-19, membantu meringankan beban masyarakat terhadap dampak ekonomi yang terjadi akibat pandemi Covid-19.

"DPC PKB Bondowoso mengapresiasi apa yang telah dilakukan seluruh kader dan pengurus dalam membantu pemerintah khususnya Kabupaten Bondowoso, dalam mencegah penyebaran Virus Corona, sekaligus meringankan beban ekonomi masyarakat dengan membagikan bantuan paket sembako ke masyarakat," kata H. Ahmad Dhafir, Senin (18/5).
Selain bantuan paket sembako, Ketua DPRD Bondowoso juga hibahkan sepeda motor untuk oprasional kepada MWC NU Kecamatan Prajekan, MWC NU Kecamatan Cermee dan Sepeda motor trail kepada MWC NU Kecamatan Botolinggo sesuai dengan Medan wilayah kecamatan Botolinggo.

Ketua DPRD Bondowoso ini juga mengungkapkan sejumlah wilayah di Bondowoso semakin serius dalam menangani pandemi Covid-19. Salah satunya melaksanakan himbauan kepada warga masyarakat untuk mengurangi aktifitas berkerumun diluar rumah untuk mengurangi penyebaran Virus Corona.

“Diharapkan masyarakat dapat mentaati himbauan pemerintah untuk melakukan pencegahan Virus Corona secara mandiri, salah satunya dengan menjaga jarak dan mengurangi aktifitas keluar rumah”, ujar H. Ahmad Dhafir.

Menurutnya, menjaga jarak memang menjadi satu-satunya cara ampuh, yang bisa dilakukan untuk menekan angka kasus positif Covid-19 di Bondowoso. "Kami meyakini masyarakat mampu melaksanakan dengan baik. Tapi juga diperlukan kesadaran, karena jaga jarak menjadi cara yang paling tepat untuk memutus mata rantai penularan," ujarnya.

"Bantuan ini, bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19. Semoga bantuan yang tidak seberapa ini, bisa turut membantu untuk meringankan beban masyarakat dan menanggulangi pandemi corona ini," tegasnya. (*)

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/