Tuesday, May 5, 2020

Penjelasan Bupati Bondowoso Soal Belum Cairnya BLT


BONDOWOSO – ijenpost.com - Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, hingga saat ini belum tersalurkan. Bupati Bondowoso, Drs KH Salwa Arifin menerangkan penyebab belum disalurkannya BLT ini.

“Penyalurannya harus benar-benar disampaikan kepada masyarakat terutama aparat desa, supaya betul-betul mereka tahu bahwa ini sudah instruksi dari pemerintah pusat,” kata Salwa Arifin.

Menurut Salwa, apa yang terjadi di Bondowoso ini juga terjadi di sejumlah wilayah di Indonesia. Namun yang terjadi di Bondowoso, adanya kekawatiran aparat desa kurang memperhatikan instruksi dari atas dan tidak mendengar masalah itu.

“Jadi kami berupaya untuk memaksimalkan bagaimana pemerintah desa proaktif menanyakan perihal ini,” ujarnya.

Menurutnya, sebisa dan secepat mungkin BLT ini akan segera disalurkan. Ini menyangkut kebutuhan masyarakat di tengah pandemi corona virus atau Covid-19 ini. “Kami akan berusaha sebisa mungkin, terutama menjelang hari raya ini BLT sudah bisa tersalurkan,” urainya.

Seandainya ada data warga yang tidak bisa tercover semua oleh pemerintah desa. Kabupaten belum bisa menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Bondowoso.

“Karena kemampuan kita belum mampu kesitu. Mungkin nantinya akan dicarikan solusi lain,” katanya.

Untuk Perbup (peraturan bupati) tentang BLT juga masih belum ada. Para petugas pendataan warga yang berhak mendapatkan BLT, agar benar – benar serius menjalankan tugasnya.

Pendataan tersebut jangan sampai salah alamat maupun salah sasaran.

“Kami pemerintah, berupaya supaya data itu tepat sasaran dan melakukan perbaikan-perbaikan,” pungkasnya. (*)

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/