Thursday, June 11, 2020

Bupati Bondowoso Tegaskan, Pernyataan ‘Covid-19 Hanyalah Opini’ Bukan Mewakili Pemerintah

Bondowoso – ijenpost.com – KH Salwa Arifin, Bupati Bondowoso ini menegaskan, pernyataan Sekretaris Daerah (Sekda) Syaifullah tentang Covid-19 hanyalah opini yang dibangun oleh sebuah paradigma.

Dalam hal ini bukan pernyataan resmi dan tidak mewakili pemerintah. Tapi pernyataan itu merupakan pernyataan pribadi dari Sekda itu sendiri.

"Karena Pemerintah Bondowoso tidak pernah menugaskan secara resmi untuk menjadi pembicara dalam sebuah forum diskusi online itu," kata Bupati Salwa saat menggelar Konferensi Pers di Pendopo setempat, Kamis (11/6/2020).

Bupati juga menegaskan bahwa pernyataan Sekda Syaifullah bukan mewakili Forum Komuni­kasi Pimpinan Daerah (Forkopim­da) Bondowoso dan tidak mengatasnamakan Gugus Tugas Covid-19.

"Jadi itu mengatasnamakan pribadi. Saya sudah memanggil dan melakukan peneguran terhadap yang bersangkutan," ujarnya.

Saat ini, lanjut Salwa, pemerintah justru sedang bekerja serius dalam menangani Covid-19 ini.

Dalam penanganan Covid-19 pemerintah bersama TNI dan Polri sudah bekerjasama dengan dengan serius agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan, bahkan Pemkab juga sudah membuat surat edaran kepada masyarakat agar selalu mematuhi anjuran pemerintah.

"Kemudian ada pernyataan tersebut yang disampaikan oleh Sekda itu sudah indisipliner," tambahnya.

Kehadiran Syaifullah ke forum diskusi itu tidak pernah meminta restu dan berdiskusi dengan bupati, dan tidak pernah ada surat undangan kepadanya.

Menurut Bupati Salwa, Syaifullah beralasan pernyataan itu terlontar karena terpengaruh dengan kondisi dirinya yang saat ini sedang hadapi permasalahan kelangkaan pupuk.

"Terkait sanksi akan disesuaikan dengan regulasi yang ada, karena kami tidak mempunyai wewenang dan kapasitas dalam hal ini. Sebab dalam hal ini ada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) yang pas," tandasnya. (*)

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/