Wednesday, June 24, 2020

Bupati Sidak BPBD Bondowoso, Pastikan Kapasitas Gudang Yang layak

Bondowoso – ijenpost.com Bupati Bondowoso, Salwa Arifin melakukan Inspeksi mendadak (sidak) terhadap Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten setempat, Hal tersebut dilakukan guna menyikapi instruksi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) terkait kesiapan Gedung BPBD dalam menampung bantuan dengan kapasitas gudang yang baik.

“Kita mempersiapkan gudang ini supaya ada ruangan. Tapi setelah barang-barang ini (yang sudah tidak dapat digunakan) dikeluarkan. Saya berharap BPBD untuk bekerja dengan baik dan cepat terutama dalam pendistribisian barang yang dibutuhkan oleh masyarakat,”Ujar Bupati disela-sela kegiatan Sidaknya. Rabu, 24 Juni 2020.

Sementara menurut kepala BPBD Bondowoso, Kukuh Triyatmoko, jika nantinya bantuan dari BNPB datang, pihaknya akan mengalihkan penyimpanannya ke tempat lain dikarenakan kondisi gudang di BPBD Bondowoso masih overloat.

“Ada bantuan dari BNPB yang akan disalurkan namun perlu ada jaminan kesiapan gudang dari Daerah,” ujarnya.

Dirinya juga menambahkan, untuk saat ini penempatan logistik antara makanan, mesin dan peralatan lain masih ditempatkan dalam satu gudang yang idealnya harus terpisah.

“Kita sudah pernah mengajukan pembuatan gudang baru ke Kementrian dalam negeri namun belum dikabulkan kerena berkaitan dengan aset dan harus melakukan penataan ulang. Sementara sebagian akan kita tempatkan di tempat lain dulu,” pungkasnya. (*)

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/