Thursday, June 18, 2020

Forkompinda Bondowoso Gelar Lomba Kampung Tangguh

Bondowoso – ijenpost.comUntuk memotivasi warga di Kabupaten Bondowoso agar turut berpartisipasi dalam penanggulangan pandemi Coronavirus Disease (Covid-19), Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bondowoso menggelar lomba kampung tangguh dengan hadiah yang cukup elegan.

Hal ini diketahui, dalam rapat kordinasi (Rakor) lomba kampung tangguh bersama Forkompinda, Kamis (18/6/2020) di Pendopo Kabupaten.

Bupati Bondowoso, Salwa Arifin, dalam sambutannya menerangkan, saat ini masih membahas pembentukan tim yang akan memberikan penilaian kepada setiap kampung tangguh.

Tujuan lomba kampung tangguh ini tidak lain, agar masyarakat secara mandiri menjaga dirinya dalam rangka menghadapi new normal atau tatanan baru.

“Ke depan perlu penilaian yang akurat. Pembentukan tim ini sangat perlu untuk memberikan penekanan kepada kampung tangguh, agar betul-betul melaksanakan sesuai ketentuan,” katanya.

Kami berharap, setelah dibentuk tim penilaian kampung tangguh harus bekerja sungguh-sungguh sesuai dengan kriteria yang akan dibahas bersama nanti. Poin-poin apa yang harus dapat perhatian.

“Forum ini bisa memberikan manfaat. Pertama dengan terbentuknya tim dan kinerja dari tim itu sendiri, sehingga kampung tangguh bisa terasa manfaatnya,” imbuhnya.

Untuk diketahui, 23 kecamatan di Kabupaten Bondowoso, akan menunjuk desa atau kelurahan perwakilan yang diikutsertakan dalam lomba ini.

Adapun kriteria penilaian yang saat ini masih diputuskan antara lain, tangguh psikologis, tangguh Informasi, tangguh kesehatan, tangguh sumber daya manusia, tangguh ketertiban keamanan dan tangguh budaya.

Sementara hadiah yang sudah disediakan bagi pemenang antara lain tropi, piagam penghargaan dan uang pembinaan. (*)

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/