Tuesday, June 16, 2020

Penerima BLT DD Desa Bukor, Bersedekah Untuk Lumbung Pangan Desa

BONDOWOSO – ijenpost.com – Warga Desa Bukor, Kecamatan Wringin, Kabupaten Bondowoso, mendapatkan apresiasi dari Forkopimda Bondowoso, atas kesadaran warga untuk saling membantu antar warga. Mereka menyisihkan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) untuk membantu sesama yang tidak mendapatkan bantuan BLT DD tersebut melalui Lumbung Pangan Desa. Hal tersebut disampaikan Ketua DPRD Bondowoso, H. Ahmad Dhafir, 16/6.

“Warga desa Bukor dapat menjadi contoh program kampung tangguh,menumbuhkan semangat gotong royong dan semangat kebersamaan antar warga menghadapi dampak sosial Pandemi Covid-19. Warga yang menerima bantuan BLT DD, bersedekah menyisihkan sebagian uang untuk membeli 5 Kg beras di serahkan pada Lumbung Pangan Desa, untuk selanjutnya diserahkan kepada warga yang tidak menerima BLT DD”, kata H. Ahamd Dhafir.

Sementara Kepala Desa Bukor, Mathari, S.Ip, menyatakan bahwa kesadaran warga tersebut berkat tiga pejabat Forkopimda yang tanpa kenal lelah turun langsung ke desa-desa untuk memantau kesiapan Kampung Tanggung. Kapolres, Dandim 0822 dan Ketua DPRD Bondowoso yang menjadi inspirasi dan panutan masyarakat desa Bukor untuk saling membantu warga lainnya.

Semangat gotong royong dan kebersamaan warga desa Bukor atas kesadaran mereka sendiri. Sebab warga penerima BLT DD paham bahwa masih ada warga yang sama seperti mereka, tetapi tidak mendapatkan bantuan.


Kepala Desa Bukor, Mathari, S.Ip., menjadi saksi bagaiamana warganya dengan sukarela membantu satu sama lain, walaupun seluruh warga diketahui terdampak Covid-19.

"Untuk data jumlah warga Desa Bukor yang terdaftar di DTKS berjumlah 471 warga, dari jumlah itu data warga yang menerima PKH berjumlah 137 warga, sedangkan yang menerima BPNT 142. Ada kurang lebih 192 warga yang dapat bantuan BLT DD”.

"Saya bersyukur sekali, walaupun situasi pandemi Covid-19 warga desa Bukor saling peduli.

Mereka menyisihkan bantuan berupa 5 Kg beras untuk Lumbung Pangan Desa, untuk dibagikan kepada warga yang tidak dapat bantuan. Semoga amal ibadah dan shodaqohnya diganti dengan rezeki halal barokah," kagumnya.

"Saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Bapak Kapolres, Dandin dan Ketua DPRD Bondowoso, karena berkat ketiga tokoh panutan tersebut warga Desa Bukor dapat berbuat seperti sekarang ini”.

Dengan antusiasme warga yang gotong royong, sukarela saling bantu ini kami yakin bisa bertahan di tengah pandemi. Salin bantu, saling peduli yang bisa membuat kita bertahan. Semoga pandemi ini segera berakhir," pungkas Mathari. (*)

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/