Saturday, June 6, 2020

Sekda Bondowoso : Penerapan New Normal di Bondowoso Masih Kondisional

Bondowoso – ijenpost.com – Penerapan New Normal (kehidupan normal baru) saat pandemi Covid-19 segera diterapkan dibeberapa daerah. Akan tetapi di Kabupaten Bondowoso masih kondisional.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bondowoso, H Syaifullah mengatakan, penerapan New Normal tersebut belum bisa diterapkan di Bondowoso, karena pasien positif masih terus bertambah.

"Tetapi nanti kita melihat peta yang ada, masyarakat belum siap dan ada penambahan-penambahan yang positif," kata Sekda.

Namun demikian kata dia, skema New Normal secara keseluruhan telah disiapkan. Misalnya New Normal di bidang pendidikan, di bidang pariwisata, di pasar dan sebagainya. Secara konsep sudah ada, tinggal menunggu launching.

"Sekali lagi kita melihat kondisi riil di masyarakat, artinya masyarakat harus sadar dengan kondisi Covid-19 seperti ini," jelas Sekda.

Pihaknya menginginkan menerapkan New Normal lebih awal. Namun dengan catatan perkembangan kasus positif Covid-19 tak bertambah lagi. Data per Tanggal 6 Juni 2020. Kasus pasien positif Covid-19 di Kabupaten Bondowoso ada 18 kasus. Tiga dinyatakan sehat, empat sembuh dan 11 masih diisolasi. "Tapi jika ada pelonjakan, belum bisa menerapkannya," imbuhnya. (*)

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/