Saturday, June 6, 2020

Tiga Tokoh Forkopimda Bondowoso Gowes Sepeda Tinjau Kesiapan Kampung Tangguh

BONDOWOSO – ijenpost.com – Ketua DPRD Bondowoso, H. Ahmad Dhafir didampingi Wakil Ketua DPRD, Sinung Sudrajad, S. Sos., Gowes Sepeda sejauh ± 40km bersama Kapolres Bondowoso, AKBP. Erick Frendiz dan Dandim Letkol. Inf. Jadi, S.I.P. ke Desa Grujugan dan Desa Bajuran kecamatan Cermee.

Dalam Acara tersebut, H. Ahmad Dhafir memaparkan, “Pembentukan Kampung Tangguh Covid-19 ini, bukan hanya untuk tangguh di sektor kesehatan saja”.

“Pembentukan kampung tangguh bukan tanpa alasan. Hal ini dilakukan selain untuk pencegahan covid 19 juga dilakukan untuk recovery ekonomi, hingga kesiapan menuju new normal”.

Lebih lanjut, H. Ahmad Dhafir menyampaikan, “Tahapan-tahapan pencegahan, penanganan dan recovery ekonomi sampai new normal harus dilakukan dengan menerapkan protokol pencegahan dan penanganan covid-19. Melalui kampung tangguh, pemerintah lebih mudah dalam melakukan penanganan dan pencegahan covid-19. Namun harus seiring dengan recovery ekonomi, menuju new normal”.
Masyarakat Bondowoso, khususnya para pelaku ekonomi, wisata dan sebagainya menerima dampak terbesar dari kejadian pandemi covid 19. Sehingga terpenting adalah adalah pemulihan ekonomi masyarakat, pungkas H, Ahmad Dhafir.

Koordinator Kades se-Kecamatan Cermee, H. Hasan (Kades Bajuran), menyambut baik kehadiran tiga tokoh Forkopimda, dan memberikan apresiasi atas kepedulian Forkopimda kepada masyarakat dalam menghadapi Covid-19. “Saya apresiasi kepada Ketua DPRD, Kapolres dan Dandim Bondowoso sebagai Forkopimda yang selalu ada, hadir serta dekat dengan warga Bondowoso dalam kondisi apapun”.

“Ketua DPRD yang didampingi Kapolres dan Dandim selaku pemangku keamanan wilayah selalu sigap dan siap kapanpun untuk langsung turun kelapangan. Serta memastikan situasi yang kondusifnya sehingga tercipta rasa aman dan nyaman”, lanjut H. Hasan.

Dihadapan tiga tokoh Forkopimda tersebut seluruh Kades se-Kecamatan Cermee sepakat dan berkomitmen untuk membentuk kecamatan tangguh sebagai pilot project di Kabupaten Bondowoso dalam kesiapan menyambut new normal. (*)

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/