Wednesday, July 1, 2020

Bupati Bondowoso Apresiasi Kerja Keras Polri Tangani Covid-19

BONDOWOSO – ijenpost.com – Bupati Bondowoso Drs KH Salwa Arifin mengapresi dan mengucapkan rasa terima kasih kepada Polri sebagai mitra Pemerintah Daerah yang telah berkontribusi dalam mensukseskan berbagai kegiatan masyarakat di Kabupaten Bondowoso, utamanya dalam penanggulangan penyebaran Covid-19 dan pelaksanaan kehidupan normal baru.

“Saya atas nama pemerintah dan pribadi mengucapkan HUT Bhayangkara ke-74 kepada seluruh personil Polri khususnya dilingkungan Polres Bondowoso. Sesuai dengan tema HUT Bhayangkara saat ini. Saya memberikan apresiasi yang tinggi,” ungkap Bupati Salwa saat memberikan sambutan di acara peringatan HUT Bhayangkara ke-74 di Mapolres setempat, Rabu (1/7).

Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74 yang bertema ‘Kamtibmas Kondusif Masyarakat Produktif’, Polres Bondowoso melaksanakan tasyakuran. Dalam kesempatan itu, selain Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin dan Kapolres Erick Frendriz, hadir juga Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat, Ketua DPRD H Ahamad Dhafir, Dandim Letkol Inf Jadi dan seluruh Forkopimda.

Bupati Salwa menuturkan, bahwa pemerintah daerah bersama TNI dan Polri telah melakukan berbagai upaya dalam penanggulangan Covid-19 diantaranya pembentukan kampung tangguh, guna memutus mata rantai penyebarannya.

“Salah satu trobosan Polri adalah membentuk Kampung Tangguh Semeru. Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Virus Corona,” paparnya.

Menurutnya, Kampung Tangguh Covid-19 ini mendapatkan sambutan positif dari masyarakat. Bahkan dengan gagasan ini, warga di desa-desa semakin sadar pentingnya protokol kesehatan.

Bupati Salwa berharap, di Ulang Tahun ke-74 ini, Polri semakin profesional dan handal. Serta terdepan mengayomi masyarakat. “Dan saya berharap tidak berhenti berusaha untuk terus menanggulangi dan melindungi warganya dari Covid-19,” harapnya.

Sementara, Dandim 0822 Bondowoso Letkol Inf Jadi S.I.P mengatakan, dalam Dirgahayu ke 74 Bhayangkara semoga polri semakin profesional dan di cintai rakyat.

“Saya mewakili anggota Kodim 0822 Bondowoso mengucapkan Dirgahayu ke 74 Bhayangkara, sesuai tema yang ada. Dimana keamanan adalah yang paling utama,”paparnya.

Kata dia, untuk program strategis penanganan covid-19 dalam pembentukan kampung tangguh semeru akan membentuk kembali di tiap kecamatan.

“Kedepan nanti akan dibentuk lagi dari 209 Desa dan Kelurahan tapi perlahan. Dalam waktu dekat di tiap Kecamatan, empat lagi yang akan dibentuk,”katanya.

Ketua DPRD Bondowoso Ahmad Dhafir pun mengapresiasi kinerja Polres Bondowoso selama pendemi Covid-19. Menurutnya Polres Bondowoso cepat tangap dalam hal pencegahan serta mengungkap berbagai kasus kejahatan.

“Kami dari DPRD Bondowoso mengucapkan selamat HUT Bhayangkara, semoga makin sukses dan terus profesional. Bravo Polri,” ungkapnya.

Dhafir berharap, HUT Bhayangkara ke 74 ini bisa dijadikan momentum bagi kepolisian untuk terus meningkatkan kinerjanya, khususnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kambtibmas) di wilayah Bondowoso. Sehingga berujung pada produktivitas masyarakat dan berdampak pada ekonomi.

“Artinya prioritas utama adalah bagaimana menciptakan situasi yang kondusif, kemudian keamanan bagi masyarakat. Bagaimana masyarakat aman di bidang kesehatan, keamanan. Maka otomatis, masyarakat akan produk dan ekonomi akan bergerak,” pungkasnya.

Dalam kesempatan ini, juga diserahkan hadiah bagi pemenang Kampung Tangguh Semeru Covid-19. (*)

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/