Tuesday, July 14, 2020

Bupati Bondowoso Bakal Kembangkan Varietas Padi Lokal Unggulan

BONDOWOSO – ijenpost.com –Guna menwujudkan sektor ekonomi melesat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso bakal mengembangkanPadi Varietas Unggul Lokal.

Hal itu dilakukan guna menghadapi Tantangan Perubahan Iklim dan mendukung ketahanan pangan pada masa pandemi Covid-19”, Demikian disampaikan Bupati Bondowoso. Salwa Arifin saat seminar yang berlangsung di Pendopo bupati setempat, Selasa (14/7/2020)

Disamping Bupati Bondowoso Salwa Arifin sendiri, seminar bertema "Pengembangan Padi Varietas Unggul Lokal Dalam Menghadapi Tantangan Perubahan Iklim Ini, juga dihariri Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat, Forkopimda dan para pemateri yang unggul di bidangnhya.

Bupati Salwa mengungkapkan rasa bangga atas terselenggaranya seminar ini. "Sebelumnya di Bondowoso dimana hasil padi belum maksimal, per hektar hanya sekitar 6 ton. Tetapi dengan padi varietas unggul ini bisa meningkatkan dua kali lipat," kata bupati.

Menurutnya pengembangan Padi Varietas unggul ini bisa mengentaskan permasalahan padi di Bondowoso. "Seminar ini juga ada aplikasi, bukan hanya kita membicarakan secara teori akan tetapi implementasi di lapangan juga betul-betul dibuktikan," lanjutnya.

Memang di Bondowoso ini termasuk salah satu kabupaten yang menerapkan pengembangan padi varietas unggul. "Mudah-mudah dengan adanya seminar pengembangan padi varietas unggul ini bisa melesat, mandiri ekonomi, lestari dan sejahtera," Pungkasnya. (*)

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/