Tuesday, March 9, 2021

Bupati Bondowoso Sambut Kedatangan Kapenrem 083 Jatim


BONDOWOSO – ijenpost.com
– Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin dan Pejabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda), Sukaryo, sambut kedatangan Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 083 Jawa Timur beserta rombongan di Pendopo Bupati, Selasa (09/03/2021).

Bupati Bondowoso, Kepada Kapenrem 083 Jatim mengatakan, program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 sangat efektif membangun desa dalam pengembangan infrastruktur.

Bupati mengharap, jika bisa, bagaimana program TMMD ini dilaksanakan setiap tahunya. Khususnya untuk Desa Desa yang memang masuk kategori terisolir.
“Dengan adanya program TMMD ini bisa memudahkan dan mempercepat laju pembangunan infrastruktur masyarakat di bawah, “ujarnya.

Bupati juga mengatakan, Dua Desa yang saat ini dipilih menjadi objek program TMMD, merupakan Desa yang termasuk Desa terisolir. “Dua desa ini memang perlu mendapatkan perhatian dan dukungan khusus dari pemerintah, dalam hal ini program TMMD khususnya pembangunan infrastruktur, “katanya.

Ia mengatakan, dengan adanya program TMMD ini diharap Desa tersebut lebih berkembang, khususnya dalam hal infrastrukturnya.

Ia juga mengungkapkan, jika masyarakat antusias dan merespon kegiatan TMMD yang dilaksanakan di Desa Penang dan Desa Klekean Kecamatan Botolinggo.
“Masyarakat sangat berpartisipasi membantu dan mendukung terlaksananya TMMD ke 110, “pungkasnya.

Sementara itu, Dandim 0822, Letkol Kav. Widi Widayat, mengakui, bahwa dalam pelaksanaan TMMD ke 110 ini adalah sinergitas program antara Kodim 0822 dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Bondowoso, serta Instansi terkait yang sudah terjalin dan berjalan dengan bagus. “Dalam pelaksanaan TMMD yang ke 110 ini, dipilih dua Desa yakni penang dan klekean, itu usulan dari unsur Desa, lalu Kecamatan dan Kabupaten, akhirnya ditemukan prioritas terpilih yakni Desa Penang dan Klekean, “tegasnya.

Diketahui, kedatangan Kapenrem 083 bersilaturahmi ke Bupati Bondowoso untuk menindak lanjuti sinergitas Kodim 0822 Bondowoso bersama pimpinan daerah, serta dinas terkait dalam pelaksanaan TMMD ke 110 yang sedang berjalan di dua desa Kecamatan Botolinggo Kabupaten Bondowoso. (*)

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/