Tuesday, March 2, 2021

Bupati Salwa Arifin Tandatangani Pembukaan TMMD Ke-110

BONDOWOSO – ijenpost.com
– Bupati Bondowoso Drs KH Salwa Arifin resmi membuka TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke 110 tahun 2021 dengan tema “TTMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”.

Pembukaan TMMD dilakukan di Pendopo Bupati Bondowoso, Selasa (2/3) oleh Bupati Salwa Arifin didampingi Komandan Kodim 0822/Bondowoso Letkol Kav Widi Widayat. Selain itu turut hadir, Ketua DPRD H Ahmad Dhafir dan anggota Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) lainnya.

Bupati Bondowoso Drs KH Salwa Arifin menyampaikan, TMMD ke-110 tahun 2021 yang mengusung tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri” ini sejalan dengan upaya pemerintah dalam percepatan dan pemerataan pembangunan di seluruh Indonesia.

Kata Bupati, selain itu program ini juga merupakan salah satu program pemberdayaan masyarakat yang bersinergi dengan program-program pemerintah, baik pusat maupun daerah. Terutama dalam penanganan dan pembangunan berbagai infrastruktur yang dibutuhkan oleh masyarakat di wilayah pedesaan.

Menurutnya, dengan mengedepankan TNI dan masyarakat sebagai pelaku utama pembangunan program ini memberikan manfaatnya yang sangat luar biasa bagi masyarakat.

“Dan menjadi salah satu jalan bagi terwujudnya kesejahteraan masyarakat dan ketahanan wilayah khususnya di Kabupaten Bondowoso, ini” katanya.

Dijelaskannya, bahwa TMMD merupakan perwujudan komitmen moral TNI dan pemerintah kepada rakyat untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan masyarakat.

Akan hal itu, Bupati Salwa berharap masyarakat yang daerahnya menjadi lokasi TMMD agar berpartisipasi dan mendukung penuh selama pelaksanaan program tersebut.

“Sehingga tujuan dan sasaran yang diinginkan dapat berjalan dengan baik dan optimal,” jelasnya.

Sedangkan, Bupati pun berpesan kepada kepala badan atau dinas atau instansi terkait, untuk dapat melaksanakan kegiatan secara Sinergi dan terpadu.

“Sehingga akhir dari kegiatan ini nantinya benar-benar maksimal dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Hadir pula para kepala OPD Bondowoso , serta perwakilan dari Kodam V/Brawijaya di wakili oleh Pabanda wanwil Mayor Inf Poniman dan Korem 083/Bdj yang di wakili Kasiter Mayor Inf Anton Prasetyo.

Pelaksanaan TMMD TA 2021 di Kabupaten Bondowoso Jawa Timur ini, dipusatkan di Desa Klekehan dan Desa Penang Kecamatan Botolingo yang letaknya sangat terpelosok dan terisolir. (*)

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/