Wednesday, March 10, 2021

Bupati Salwa : Media Bondowoso Mampu Menangkal Berita Bohong

BONDOWOSO – ijenpost.com – Bondowoso: Bupati Bondowoso Drs. KH Salwa Arifin percaya bahwa media-media di Bondowoso mampu menangkal berita bohong yang banyak beredar di kalangan masyarakat.

Baginya, pers merupakan filter informasi yang sangat dibutuhkan, di tengah-tengah derasnya informasi di berbagai platform media sosial dan media digital. Media sebagai pilar penegak fakta-fakta dan aspirasi yang ada di masyarakat.

"Kami pun menaruh harapan besar kepada pers, di Bondowoso khususnya, agar semakin inovatif dan optimistis dalam melahirkan produk jurnalistik positif dan berkualitas untuk masyarakat," tegas Bupati saat menghadiri peringatan Hari Pers Nasional Ke-75, di Dusun Goa, Desa Banyuwuluh, Kecamatan Wringin.

Pada perayaan HPN tahun 2021 dan HUT PWI ke-75, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bondowoso turun langsung. Sama dengan tahun lalu, perayaan kali ini mereka menggelar kegiatan menanam 1.000 pohon dan bakti sosial, yang digelar secara simbolis oleh Bupati.

" Saya mengapresiasi kegiatan positif ini sebagai bentuk kontribusi nyata kepada pemerintah di tengah pandemi Covid-19," paparnya.

Sementara itu, Ketua PWI Bondowoso, Hariyono menyebut bahwa penanaman 1.000 pohon kali ini, dimaksudkan untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk lebih peduli lingkungan dan mencegah terjadinya abrasi tanah.

" Sekarang kan musim hujan dan rawan terjadi bencana," terangnya.

Tak hanya penanaman pohon, namun para insan pers juga memberikan bantuan sosial kepada puluhan warga tidak mampu untuk meringankan beban mereka selama menghadapi pandemi Covid-19. (*)

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/