Thursday, March 18, 2021

Pemkab Bondowoso Gerakkan Lurah dan Kades untuk Tekan Penyebaran Covid, 4.858 RT telah Zona Hijau

BONDOWOSO – ijenpost.com
– Bupati Bondowoso Salwa Arifin menyematkan ban lengan kepada Ketua Penanganan Covid-19 untuk lurah dan kepala desa, Kamis (18/3/2021).

Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro di Bondowoso berjalan efektif menurunkan angka positif COVID-19.

Sebanyak 4.858 RT di Kota Tape juga telah menjadi kawasan zona hijau. Namun, Pemerintah Kabupaten Bondowoso tak berpuas diri.

Mereka terus berupaya menekan angka penyebaran Covid-19.

Baru-baru ini, Bupati Bondowoso Salwa Arifin didampingi Kapolres AKBP Erick Frendriz dan TNI menyematkan ban lengan Ketua Penanganan Covid-19 kepada sejumlah lurah dan kepala desa, di Kantor Kecamatan Bondowoso, Kamis (18/3/2021).

Hal itu dilakukan untuk menunjukkan kesiapan kades dan lurah bekerja menangani permasalahan Covid-19.

"Jadi kepala desa dan lurah harus siap ada di depan, dalam menangani permasalahan Covid-19 ini," Kata Bupati Salwa.

Menurut Bupati Salwa, penerapan PPKM skala mikro memang sangat efektif menekan angka kasus positif Covid-19.

Kendati begitu, ia meminta pihak kelurahan serta pemerintah desa terus bekerja untuk memaksimalkan PPKM Mikro. "Kami akan terus berupaya agar 100 persen wilayah Bondowoso jadi zona hijau," terangnya.

Bupati Salwa juga mengapresiasi kinerja TNI-Polri dalam penanganan Covid-19 di Bondowoso.  "Kita harus wasapada dan semangat. Kita harus bekerja keras. Itu harapan saya," ungkapnya.

Kapolres Bondowoso, AKBP Erick Frendriz mengatakan, dari total kasus Covid-19, sebanyak 40-50 persen ada di wilayah kota.

Sehingga PPKM skala mikro perlu dimaksimalkan di wilayah kota.  "Ketika di daerah Kota Bondowoso ini beres, InsyaAllah di kecamatan lainnya atau pinggiran cepat beres," ujarnya.

Ia melanjutkan, semakin banyak zona hijau di wilayah perkotaan maka sekolah, tempat usaha, dan pariwisata bisa berjalan normal. Roda perekonomian di Bondowso pun kembali bergerak.

Sementara itu pelaksanaan PPKM sesuai dengan instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 5 Tahun 2021 berlangsung hingga 22 Maret. Namun, apabila masih menyisakan wilayah yang belum masuk zona hijau, PPKM akan diperpanjang. (*)

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/